Agar Tetap Semangat Kembali Bekerja Setelah Liburan



Agar Tetap Semangat Kembali Bekerja Setelah Liburan [ www.BlogApaAja.com ]

Liburan selalu dimanfaatkan untuk refreshing bersama keluarga, pasangan, dan teman-teman. Setelah liburan usai, Anda harus kembali beraktivitas seperti biasanya. Akan tetapi, rasa lelah dan lesu sering membuat Anda malas bekerja. Untuk itu, simaklah enam cara berikut yang dapat membangkitkan semangat Anda, seperti dikutip dari Anweli.

1. Pergi Bersama Teman Setelah Pulang Kerja


Anda bisa merencanakan hang out bersama teman setelah pulang kerja supaya kembali bersemangat ketika beraktivitas. Sebagai contoh, pergi ke kafe atau restoran baru yang bisa membuat mood kembali ceria. Selain itu, dinner romantis atau menonton bareng pasangan juga bisa menjadi alternatif. Hal ini bisa membuat wajah Anda tampak senang selama menyelesaikan pekerjaan.

2. Sarapan


Jangan sampai melewatkan sarapan jika tidak ingin merasa lelah seharian di kantor. Sarapan bisa membangun energi dalam tubuh Anda. Hindari juga mengonsumsi makanan yang berlebihan saat makan siang, agar Anda tidak merasa ngantuk.

3. Pertimbangkan Kafein


Tidak sedikit wanita yang mengonsumsi minuman berkafein ketika sedang lelah. Namun, kopi malah membuat tubuh kehilangan cairan. Sebaiknya, gantikan kopi

dengan orange juice dan air mineral. Sebagai tambahan, campurkan air mineral dengan madu atau lemon ditambah jahe yang akan membantu sirkulasi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Olahraga


Agar tetap bersemangat saat melakukan rutinitas awal, Anda tidak perlu pergi ke gym atau jogging di sekitar komplek. Dalam keadaan "malas", Anda bisa lakukan peregangan ringan atau berlari-lari kecil di tangga rumah. Di samping itu, Anda bisa gerakkan badan setelah bangun tidur untuk pompa darah, meningkatkan metabolisme, dan fokus saat bekerja.

5. Berbagi Cerita Secara Langsung


Sesudah berekreasi, jangan mengisolasi diri Anda dengan tidur sambil menikmati nuansa waktu liburan. Anda harus bangun, lalu menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga untuk berbagi pengalaman traveling yang menyenangkan. Ini akan membantu Anda kembali fokus pada kegiatan sehari-hari.

6. Yakinkan Diri Sendiri


Bila tidak bersemangat ketika mulai bekerja kembali, Anda perlu mengingatkan diri sendiri bahwa ini hanyalah bagian dari hidup. Sekarang Anda harus bekerja serta menikmati apa yang Anda jalani saat ini.

Follow On Twitter