Cemburu Atas Nama Cinta



Cemburu Atas Nama Cinta [ www.BlogApaAja.com ]

Cemburu itu tandanya cinta. Banyak pendapatyang mengatakan bahwa ketika Anda cemburu melihat orang yang Anda suka bersamaorang lain adalah pertanda cinta. Kalau Anda tidak mencintainya, Anda tidakmungkin cemburu karena dia. Pendapat ini memang logis dan masuk akal. Namun,bagaimana jika cemburu itu justru kian menjadi alasan bagi seseorang untukbersikap obsesif dan posesif?

1. Cemburu atauposesif?



Agak sulit membedakan antara cemburu danposesif. Ketika Anda melihat pacar Anda berjalan berdua dengan wanita lain kesuatu tempat kemudian merasa cemburu, itu tergolong cemburu yang normal danwajar. Anda cemburu mengetahui pacar Anda sedang bertelepon ria dengan mantanpacarnya juga masih tergolong cemburu yang wajar.

Namun, jika Anda mulai cemburu karena pacarAnda setiap minggu pergi futsal dengan teman-temannya, Anda harus mulaiintrospeksi diri. Kedudukan seorang teman tidak bisa dibandingkan dengan pacar.Kedua status itu, teman dan pacar, sama-sama penting dan memiliki porsinyamasing-masing di dalam hidup seseorang. Jadi, jangan sampai Anda cemburu hanyakarena pacar Anda berkumpul dengan teman-temannya.

2. Terkekang



Sikap cemburu yang berlebihan tidak akanmembuat pacar Anda semakin respek dan menyayangi Anda. Pacar Anda justru bisamerasa jengah dan lelah dengan sikap Anda yang kekanak-kanakan. Pria memangsuka melihat wanita yang mereka suka cemburu, tapi jika sikap cemburu yangditunjukkan mulai melebihi kadar normal, mereka akan melangkah mundur. PacarAnda bukanlah barang yang bisa Anda miliki secara pribadi. Dia juga butuhbersosialisasi dan bertemu banyak orang. Anda harus menyadari hal ini.

Kini Anda tahu bedanya bukan? Cemburu danposesif itu sangat jauh berbeda. Jangan sampai Anda terjebak cemburu buta.


Follow On Twitter