5 Tradisi Unik Seputar Hari Valentine



Valentine sudah menjadi bagian dari tradisi dunia. Tidak mengenal agama ataupun budaya. Masyarakat modern biasa mengenalnya sebagai hari kasih sayang. Perayaan Valentine umumnya ditandai dengan memberikan cokelat atau karangan bunga cantik untuk kekasih. Namun, ada tradisi unik yang bisa kita temukan saat perayaan Valentine di berbagai belahan dunia. Berikut adalah tradisi unik seputar Valentine di beberapa negara, seperti dilansir foreignstudents.com.





1. Inggris

Beberapa daerah di Sussex, Inggris, sering menyebut Valentine sebagai Birds Wedding Day atau Hari Pernikahan Burung. Bahkan, ada mitos yang mengatakan bahwa jika seorang wanita melihat burung pipit terbang di Hari Valentine, itu berarti dia akan menikah dengan pria miskin tetapi punya pernikahan yang bahagia. Sebaliknya, jika dia melihat goldfinch (sejenis kenari liar). Lain halnya jika seorang wanita melihat burung robin saat Valentine. Itu berarti dia akan menikah dengan seorang pelaut.

2. Slovenia

St. Valentine adalah salah satu dari orang-orang yang dianggap suci di Slovenia. Tepat pada perayaan hari kasih sayang, tanaman dan bunga mulai tumbuh pada hari itu. Momen spesial ini sering ditandai sebagai hari pertama memulai kerja di kebun-kebun anggur dan ladang. Tradisi tersebut mungkin tidak seromantis budaya lain, tetapi setidaknya ini lebih produktif.




3. Lithuania dan Latvia

Setelah memperoleh kemerdekaan dari Uni Soviet pada tahun 1990, kedua negara ini mulai merayakan Hari Valentine dengan caranya menempelkan stiker di wajah dan pakaian teman serta kerabat terdekat. Setidaknya, tradisi ini cukup sederhana dan tidak boros biaya. ?

4. Jepang

Di Jepang, tradisi Hari Valentine lebih ditekankan pada perempuan. Pria hanya perlu duduk manis menunggu hadiah mereka datang. Nah, barulah pada White Day, yang jatuh pada tanggal 14 Maret, pria memberikan hadiah balasan untuk wanita yang disukainya.

5. Korea Selatan

Seperti halnya Jepang, perayaan Valentine lebih ditekankan pada wanita yang memberikan hadiah kepada pria. Selanjutnya, sebulan kemudian tepat pada perayaan White Day, pria memberikan hadiah kepada wanita yang disukainya. Namun, Korea Selatan memiliki satu tradisi yang berbeda. Siapa pun yang tidak menerima hadiah saat perayaan Valentine akan pergi untuk makan mie hitam.

Inilah tradisi unik seputar Valentine yang biasa dilakukan di beberapa negara di dunia. Namun, Anda tentu tetap bisa menunjukkan rasa cinta Anda pada pasangan atau keluarga di luar hari tersebut.

Follow On Twitter